Senin, 01 April 2013

Tugas 2 : Jaringan Komputer





Oleh : Fahrorozi

TIPE - TIPE JARINGAN KOMUNIKASI


SWITCHED NETWORK


Swtiched Network adalah transmisi data atau informasi jarak jauh yang biasanya dilakukan melalui beberapa switshing node yang saling terhubung sehingga membentuk suatu jaringan switching. Jadi data ditransfer dari sumber ke tujuan melalui hubungan node seri.









CIRCUIT SWITCHED NETWORK


Circuit Switched Network adalah sebuah jaringan yang mengalokasikan sebuah sirkuit atau kanal yang dedicated diantara node dan terminal yang digunakan pengguna untuk alat berkomunikasi. Arah komunikasi diwujudkan antara 2 stasiun melalui jaringan komputer.







PACKET SWITCHED NETWORK


Packet Switched Network adalah sebuah metode yang digunakan untuk memindahkan data dalam jaringan internet. Dalam packet switching, seluruh paket data yang dikirim dari sebuah node akan dipecah menjadi beberapa bagian. Data yang dikirimkan dalam bentuk potongan kecil yang terkumpul dalam satu paket. Tiap paket akan melewati node-node sepanjang jalur dari sumber ke tujuan.













BROADCAST NETWORK


Sebuah divisi logis dari sebuah jaringan komputer, dimana semua node dapat mencapai atau terhubung satu sama lain dengan broadcast pada lapisan data link. Terdapat transmiter dan receiver yang berkomunikasi melalui medium yang disebar oleh beberapa stasiun.









PACKET RADIO NETWORK


Packet Radio Network adalah suatu teknologi yang memungkinkan pengiriman dan penerimaan data lebih cepat dibanding dengan penggunaan teknologi Circuit Switched Data (CSD). Stasiun akan berada di dalam retransmisi satu dengan yang lainnya.











SATELLITE NETWORK


Satellite Network adalah data tidak dikirimkan secara langsung dari transmiter ke receiver, tetapi di relay ke satellite, masing-masing dari tration transmit ke satellite dan receive dari satellite.











LOCAL NETWORK


Local Network adalah jaringan komunikasi yang terbatas pada daerah yang kecil, misalkan dalam suatu bangunan atau satu kelompok bangunan kecil. Tipe jaringan ini berbentuk LAN dimana jaringan komunikasinya meliputi daerah atau area yang kecil.


Tidak ada komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management