Kamis, 04 September 2014

Smartphone Memukau Harga Terjangkau, Andromax Z Wow!

Smartphone Memukau Harga Terjangkau, Andromax Z WOW! Keren Banget Braw!

By : Rozy

Pada postingan ini saya akan membahas tentang perbandingan antara Smartfren Andromax Z dengan Lenovo P780. Namun sebelum bahas perbandingan dari keduanya sedikit saya bahas mengenai smartfren dan profil perusahaanya. Berikut ulasannya.


Smartfren (PT Smartfren Telecom Tbk, pernah dikenali sebagai Mobile-8 (PT Mobile-8 Telecom Tbk)) adalah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMAyang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (Fixed Wireless Access/FWA), serta memiliki cakupan jaringan CDMA. Smartfren menggunakan teknologi EV-DO (jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G) pertama di Indonesia. Presiden Direktur smartfren sejak 23 Maret 2011 adalah Rodolfo Pantoja. Dan sedikit sejarah dari perusahaan tersebut adalah sebagai berikut.

Sejarah
PT Smartfren Telecom Tbk (smartfren) awalnya bernama PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) sebelum bulan April 2011. Perusahaan ini awalnya dimiliki oleh PT Global Mediacom Tbk. Namun akibat krisis finansial dan penurunan penjualan produk, maka Perusahaan ini diakuisisi oleh Sinar Mas Group pada bulan November 2011. Sedangkan untuk profil perusahaannya kurang lebih sebagai berikut.

Profil Perusahaan
Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B Phase 2 (setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) dan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan Blackberry.
Jasa dan layanan smartfren memiliki nilai-nilai (values) yaitu sebagai mitra yang terbaik bagi pelanggan dengan menawarkan solusi yang cerdas dalam layanan-layanan telekomunikasi untuk meningkatkan pengalaman hidup pelanggan dalam berkomunikasi.
Sebagai operator CDMA yang menyediakan jaringan internet kecepatan tinggi bergerak (mobile broadband) yang terluas di Indonesia, Smartfren berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang terjangkau bagi masyarakat dengan kualitas terbaik.[Smartfren]

Naaaaah…. Itulah sedikit ulasan dari Smartfren. Berikutnya akan saya bahas mengenai produk yang dihasilkan dari semartfren. Sebenarnya produk dari smartfren ada banyak, tidak Cuma smartphone saja. Namun, saya akan bahas produk yang berupa smartphone Andromax Z yang merupakan produk smatphone paling unggul diantara produk smartphone lainya.
Berikut pembahasan mengenai perbandingan Andromax Z dan Lenovo P780 yang di analisis dari video comparison dari link Smartfren Andromax Z vs Lenovo P780

dan berikut adalah SSnya.


Naaaaah,.. secara umum perbandingan dua smartphone tersebut adalah sebagai berikut.

Gambar 1. Perbandingan1
Sumber : situshp.com


Secara umum bisa dilihat pada gambar perbandingan1 bahwa kedua ponsel sama-sama mengusung dual SIM, bedanya pada Lenovo P780 keduanya adalah GSM, sedangkan Andromax Z sim 1 adalah CDMA. Keduanya juga sama-sama mendukung jaringan 3G.

Gambar 2. Perbandingan2
Sumber : situshp.com

Berikutnya adalah bahsan tentang fisik kedua ponsel. Jika dibandingkan layar Andromax Z lebih lebar dengan 5.5 inc sedangkan Lenovo P780 hanya 5.0 inc. Jenis layar keduanya sama-sama IPS LCD.
berikut previewnya.

Gambar 2.1 Perbandingan layar


Gambar 3. Perbandingan3
Sumber : situshp.com

Nah pada perbandingan ini Andromax kelihatan lebih oke dengan adanya Dolby Digital Plus yang membuat suara speaker lebih bagus dan lebih keren pastinya. Selain itu dari segi memory penyimpanan Andromax Z juga lebih lega dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB.


Gambar 4. Perbandingan4
Sumber : situshp.com

Sedangkan pada perbandingan di atas, keduanya hamper sama, hanya saja Lenovo bisa menggunakan kedua slot SIMnya untuk paket data yang mendukung jaringan HSDPA, sedangkan Andromax Z hanya mengandalkan RUIM sebagai paket data. Namun dengan jaringan EVDO Rev A, Andromax Z tidak kalah cepat dengan kecepatan datanya yang mencapai 3.1 Mbps


Gambar 5. Perbandingan5
Sumber : situshp.com

Yang terahir adalah yang paling mencolok adalah perbandingan CPU, Andromax Z lebih unggul dengan processor Quad core 1.5 GHz. Namun untuk bateray, Lenovo lebih unggul dengan kapasitas 4000 mAh, sedangkan Andromax Z hanya 2500 mAh, namun kapasitas bateray yang besar membuat Lenoco P780 teasa berat ketimbang Andromax Z. Selain itu Andromax Z unggul kembali dengan fitur kamera depan yang sudah 2MP sedangkan Lenovo P780 hanya 1.2MP.

Gambar 5.1. Perbandingan bateray

Yang terahir adalah perbandingan berdasarkan pada score benchmark. berikut previewnya.


Gambar 5.1. Perbandingan score benchmark

Kesimpulannya secara keseluruhan Andromax Z memang lebih UNGGUL dibanding Lenovo P780, secara harga juga Andromax Z lebih ekonomis disbanding Lenovo P780. Jadi, Smartphone dengan fitur memukau, harga terjangkau, Smartfren Andromax Z WOW! Keren banget Braw!

Demikian postingan saya mengenai video comparison. Terima kasih sudah berkunjung dan bersedia membaca postingan saya.

Tidak ada komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management